Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba 2020

Assalamualaikum Wr. Wb.

Haloo semuanyaa!

Perkenalkan, Namaa aku Addia Lubna Humairaa Mulyawan biasa dipanggil Addia dari kelas 8F, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita serta kesan saya saat mengikuti acara Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba kemarin yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020.

Maulid Nabi adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang selalu dilaksanakan oleh SMP Labschool Jakarta setiap tahunnya. Tahun ini, perayaan Maulid Nabi agak berbeda dengan yang biasanya. Kalau tahun lalu kita melaksanakan Maulid Nabi secara offline berkumpul bersama di masjid Labschool, tetapi untuk tahun ini karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung, jadinya kita pun melaksanakan Maulid Nabi dengan suasana daring atau online via Zoom. 

Aku sangat senang karena diberi kesempatan untuk menjadi MC pada acara Maulid Nabi tahun ini.. Acara saya mulai dengan pembukaan, dilanjutkan beberapa sambutan dari Kepala Sekolah, Kepala BPS, Ketua POMG, dan tilawah yang dibacakan oleh perwakilan dari ROHIS.

Lalu di acara inti, ada penyampaian materi Maulid Nabi kali ini yang disampaikan oleh Ustadz Usaid Fattahurrahman. Materi yang disampaikan sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi kita semua yang mendengarkan dengan baik. Penyampaian Materi juga disampaikan dengan sangat baik dan mudah dipahami. Setelah Ustadz Usaid memberikan materinya, acara saya tutup lalu dilanjutkan dengan lomba Loketa dan Bulba.

Loketa merupakan singkatan dari Lomba Keterampilan Agama yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Malud Nabi. Lomba ini sangat bermanfaat untuk mengasah bakat siswa siswi SMP Labschool Jakarta dalam bidang keagamaan. Lomba-lomba yang terdapat di Lomba Loketa ini antara lain adalah lomba Kaligrafi, Da'i dan Da'iyah, MTQ, Adzan, Komik, dan Tahfidz.

Lalu Lomba Bulba adalah singkatan dari Bulan Bahasa yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Lomba yang diselenggarakan di Lomba Bulba tidak kalah menarik dari Lomba Loketa. Di Lomba Bulba ini terdapat Lomba Debat, Puisi, Cerpen, Pidato, E-Poster, dan juga Fotu.

Bagi para siswa dan siswi yang mengikuti lomba baik Bulba atau Loketa yang mewakilakan kelasnya diperintahkan untuk masuk / join ke Zoom Meeting sesuai lomba yang diikuti, sedangkan yang tidak mengikuti lomba dibagi secara urutan absen untuk masuk ke setiap zoom lomba untuk menjadi suporter. Kali ini saya menjadi PJ bersama Kadiza di Lomba Komik Loketa. Kegiatan Loketa dan Bulba ini dilaksanakan dengan sangat baik. Setelah saya selesai menjadi PJ Lomba Komik, kita semua mulai dari angkatan 27, 28, dan 29 diperintahkan untuk join ke Zoom Angkatan lagi untuk menonton final dari Lomba Debat yang berlangsung dengan meriah dan juga dimenangkan oleh kakak-kakak kelas 9 angkatan 27. 

Menurut saya acara Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba 2020 ini dilaksanakan dengan sangat baik dan meriah. Saya sendiri juga sangat menikmati acara ini. Mungkin sekian ini yang bisa saya sampaikan di blog ini, sampai bertemu di blog selanjutnya!!

Wassalamualaikum. Wr. Wb. 

Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Bab 3 INFTK "Peranan TIK dalam kehidupan manusia"

Kolaborasi Masyarakat Digital

Rangkuman Bab 4 INFTK