Media Sosial merupakan suatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, dan tentu pengguna media sosial juga sudah sangat cukup banyak. Pengguna media sosial dapat terbilang berasal dari kalangan yang bervariasi, mulai dari mereka yang sudah tua hingga muda. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna media sosial terbanyak. Namun, baru - baru ini terdapat berita yang kurang menyenangkan menimpa dunia per-media-sosial-an di Indonesia. Tampaknya, Indonesia dianggap memiliki "netizen" dengan sikap paling tidak sopan di Asia Tenggara. Beberapa bukti yang mendukung juga sudah banyak. Bahkan, banyak orang Indonesia yang sudah mengakui bahwa netizen - netizen di Indonesia sering kurang sopan, bahkan terkadang sampai menyerang akun - akun orang yang berasal dari luar Indonesia. Titel ini juga diberikan oleh Microsof pada awal Maret 2021. Tentu hal ini merupakan suatu peringatan untuk banyak pengguna media sosial disana untuk lebih bijak dalam menggunakan me...
Assalamualaikum wr. wb. Hai semua.. Perkenalkan namaa saya Addia Lubna Humairaa Mulyawan biasa dipanggil Addia. Saya dari kelas 8F yang sebelumnya adalah kelas 7A. Sekarang ini saya akan menceritakan pengalaman saya melakukan Online Class / Pembelajaran Jarak Jauh di masa Pandemi Covid-19 ini.. Pada bulan Maret 2020, dikabarkan bahwa kita semua para pelajar di Indonesia akan diliburkan 2 Minggu untuk mengurangi penularan Virus Covid-19.. Namun seiring berjalannya waktu, makin banyak orang yang terkena Virus Covid-19 ini. Maka dari itu, Pembelajaran Jarak Jauh diperpanjang hingga waktu yang tidak ditentukan. Pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020, saya sudah naik ke kelas 8 dan merasakan Pembelajaran Jarak Jauh. Pada hari itu, saya bangun pukul 05.30 untuk sholat subuh lalu merapihkan kamar. Setelah itu, saya langsung mandi dan juga sarapan pagi.. Saya sangat senang karena sudah naik ke kelas 8, namun juga merasa sedih karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman dan tida...
Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Addia Lubna Humairaa Mulyawan dari kelas 8F absen 01, dan pada kesempatan kali ini, saya akan merangkum Bab 4 INFTK 1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik. 2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite. 3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output. 5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI. 6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch. 7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot. 8. Te...
Comments
Post a Comment