Rangkuman BAB 3 --- Peranan TIK dalam kehidupan manusia Kemajuan kehidupan manusia dengan teknologi Dengan majunya teknologi, kehidupan manusia dimudahkan dengan berbagai bidang seperti cara melakukan bisnis, perkerjaan, interaksi, dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Majunya kehidupan manusia ditandai dengan: 1. Berbagai Kemajuan Teknologi A.Machine learning – menganalisis data yang mengajarkan komputer berperilaku atau berpikir layaknya manusia atau binatang, belajar dari pengalaman B. Computer Vision – bagian dari artificial intelligence yang mengembangkan Teknik untuk membantu komputer dapat melihat dan memahami konten gambar digital C. Natural Processing – bagian dari teknologi artificial intelligence yang memungkinkan mesin membaca, memahami, dan mengetahui Bahasa manusia. Contoh : 1. Chatbot 2. Program translate 3. Analasis sentiment 4. Search auto complete 5.
Assalamualaikum Wr. Wb Perkenalkan Namaa saya Addia Lubna Humairaa Mulyawan dari kelas 8F absen 01, pada blog saya kali ini saya akan membahas tentang Kolaborasi Masyarakat Digital Pengertian Kolaborasi adalah kerjasama yang dilakukan oleh 2 atau lebih pihak untuk mencapai tujuan bersama. kolaborasi dalam masyarakat digital yaitu platform kolaborasi online yang memudahkan penggunanya dalam berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari dari manapun dengan mudah, nyaman, dan aman. Kolaborasi harus didasarkan pada usaha agar mencapai tujuan bersama. Jenis Kolaborasi dibagi menjadi dua, yaitu ; berdasarkan cara pembentukan dan tujuan kolaborasi, berdasarkan metode atau perangkat. Jenis Berdasarkan Pembentukan dan Tujuan Jenis kolaborasi berdasarkan cara pembentukan dan tujuan kolaborasi dibagi menjadi 3, yaitu ; - kolaborasi tim adalah kolaborasi yang dilakukan dalam tim kerja dengan masing-masing anggota tim mempunyai tugas batasan waktu dan tujuan yang sudah dinyatakan s
Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Addia Lubna Humairaa Mulyawan dari kelas 8F absen 01, dan pada kesempatan kali ini, saya akan merangkum Bab 4 INFTK 1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, iterasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik. 2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite. 3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output. 5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI. 6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch. 7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot. 8. Te
Comments
Post a Comment